Monday, 23 April 2018

Anis Siap Laporkan Fahri Hamzah

Rabu, 25 Januari 2017 — 17:52 WIB
fahri1

JAKARTA (Pos Kota) -Direktur Migrant Care, Anis Hidayah berencana melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Laporan terkait kicauan Fahri Hamzah di akun twitternya yang dianggap merendahkan buruh migran.

Menurut Anis, kicauan Fahri dalam @fahrihamzah, dianggap menganalogikan buruh migran seperti babu tidak pantas diucapkan. Ucapan Fahri sangat merendahkan dan berimplikasi negatif, apalagi diucapkan sebagai seorang pejabat negara.

“Dia juga Ketua Tim Pengawas TKI. Mestinya yang dia sampaikan itu tidak menyakiti,” kata Anis, Selasa (24/1). Anis menambahkan pihaknya saat ini tengah menyiapkan laporan terkait kicauan Fahri tersebut. Surat itu akan kirimkan ke MKD DPR dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera disampaikan ke MKD. Biar enggak jadi kebiasaan,” ucap Anis. Fahri Hamzah dalam akun twitter-nya @fahrihamzah, Selasa (24/1) menulis “Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela…” menuai hujatan. Termasuk diantaranya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakhiri pun menyesalkan cuitan Fahri.

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sarifuddin Suding mengaku belum menerima laporan apapun mengenai Fahri. “Sampai saat ini kita belum mendapatkan laporan tentang hal itu,” kata Suding, Rabu (25/1/2017).

Semua akan diproses saat masuk MKD. Seluruh kasus yang terkait dan setiap pengambilan tindakan harus sesuai prosedur. “Ada satu proses mekanisme, yang dilalu sesuai hukum acara, sesuai tata tertib, MKD,” katanya.(*)