Wednesday, 22 November 2017

Coutinho Tidak Ke Mana-mana, Tetap di Liverpool

Rabu, 25 Januari 2017 — 1:06 WIB
Philippe Coutinho (reuters)

Philippe Coutinho (reuters)

INGGRIS– Kabar yang menyebutkan Philippe Coutinho akan hengkang dari Liverpool dan pindah ke Barcelona, sepertinya tidak akan jadi kenyataan. Setidaknya dalam beberapa musim ini.

Seperti diketahui, ketika Countinho belum membubuhkan tanda tangannya, beredat isu ia akan bergabung dengan Barcelona. Sebab dia ingin bermain bersama Neymar temannya di Timnas Brasil.

Nyatanya Countinho dalam waktu dekat akan menandatangi kontrak baru setelah negosiasi kedua belah pihak menemui kesepakatan. Dan itulah yang membuat
Liverpool optimistis bahwa Coutinho tetap berada di Anfield

Kontrak baru untuk Coutinho ini tidak hanya menyertakan klausul pelepasan, namun bakal menjadikan playmaker Brasil itu sebagai salah satu pemain bergaji termahal di Anfield.

Bersama Jurgen Klopp, Coutinho adalah pemain inti The Reds . Bahkan sejak didatangkan dari Inter Januari 2013, dia mampu menjadi Pemain Terbaik Liverpool dalam dua musim terakhir.

Performa impresif pemain 24 tahun itu tidak luput dari perhatian klub-klub top Eropa, di antaranya Barcelona dan Paris Saint-Germain, sehingga Liverpool ingin memagarinya dengan kontrak baru. Coutinho terakhir kali menandatangani kontrak pada November 2015 yang berdurasi hingga musim panas 2020.

Di musim ini, Coutinho telah mencetak enam gol dari 18 partai di semua kompetisi dan baru saja pulih dari cedera ligamen engkel.(B)