Saturday, 20 October 2018

Dikecam, Ini Kata Fahri Hamzah Soal Cuitan di Twitternya

Rabu, 25 Januari 2017 — 6:49 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

JAKARTA (Pos Kota)- Setelah dikecam berbagai pihak termasuk dituntut koalisi TKI di Hongkong minta maaf, akhirnya Fahri Hamzah menghapus cuitannya di akun Twitternya yang menyebut TKI jadi babu dan mengemis di luar negeri.

Cuitan Wakil Ketua DPR ini memang sempat membuat netizen geram. Tidak itu saja banyak TKI menyesalkan cuitan tersebut yang dianggap menghina Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri dan juga menghina pekerjaan babu.

Dalam kicauannya pada Selasa (24/1/2017) pagi, Fahri lewat akun @Fahrihamzah berkicau, “anak bangsa mengemis jadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela…”. Kicauan itu kini telah dihapus.

Menanggapi banyaknya kecaman atas isi Twitternya itu, Fahri Hamzah mengatakan sebetulnya dia tidak pernah menganggap remeh TKI. Menurut Fahri, hal tersebut justru untuk mengajak berpikir mengenai persoalan tenaga kerja asing yang menyerbu Indonesia.

(BACA : Tulis Bangsa Ngemis Jadi Babu, Fahri Hamzah Dibully)

“Sebetulnya justru saya ajak memikirkan fakta bahwa tenaga kerja asing menyerbu kita, Sementara rakyat sendiri sengsara di negeri orang, bahkan ada yang diperbudak, disiksa, dan diserap, menjadi komoditas perdagangan manusia. Ini nyata, bukan khayalan,” jelasnya.

Fahri Hamzah mengaku tak bermaksud menyingung perasaan pekerja maupun pihak lain terkait kicauannya di Twitter. Fahri mengaku kaget dengan banyaknya respons terkait tweetnya itu. (B)