Tuesday, 14 August 2018

Stand Up Komedi Ngetop Jaja Mihardja Merepet

Rabu, 25 Januari 2017 — 6:03 WIB
Jaja Mihardja

Jaja Mihardja

JAKARTA (Pos Kota) – Jaja Miharja, komedian gaek dan penyanyi dangdut, sempat mencak-mencak ketika diragukan kemampuan lawaknya saat berhadapan dengan komika muda dalam film Generasi Kocak: 90-an VS Komika.

Di sesi lounching trailer film komedi tersebut pada Selasa (24/1) kemarin, Jaja dengan nada tinggi menegaskan, bahwa sebelum stand up comedy muncul, dia sudah malang-melintang melawak secara monolog.

“Mulai ngelenong, bawa acara, gua dari dulu udah biasa ngomong sendiri, hanya saja belon ada istilah stand up comedy,” terang Jaja yang berperan sebagai ayah dari Alan (komika Afif Xavi) dan Dellon (Adi Bing Slamet) dalam film besutan sutradara muda Wisnu Kuncoro yang diproduksi K2k Pictures ini.

“Siape bilang gua nggak bisa ngimbangi komika-komika dalam ngadu kata-kata atau lucu-lucuan. Justru gua pengen tau, komika yang biasanya ngomong sendiri, bisa ngga lucu kalo rame-rame. Masalahnya ini masih triler, belum utuh, jadi gua belon tahu hasilnya dan gimana penilaian penonton nanti,” beber komedian Betawi, 1 November 1944 yang melejit ketika membawa kuis dangdut era 90-an dengan ciri khasnya, apaan tuuh!

Meski begitu, dia mengaku tetap merasa enjoi suting bersama komika-komika muda seperti Arafah Rianti, Anyun Cadel, Afif Xavi, dll. “Ntar lo liat tanggal 15 Pebruari nanti, lucuan gua atau komika, atau sama-sama lucu, kalo ngga lucu, ya harus lucu,” candanya. (ali)