Wednesday, 21 August 2019

Di DKI Hanya Jaksel yang Dapatkan Penghargaan Sispora

Kamis, 26 Januari 2017 — 22:29 WIB
Asisten Pemerintahan Jaksel, Edy Suherman menerima penghargaan pengawasan orang asing dari Kakanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, Kamis (26/1). (Rachmi)

Asisten Pemerintahan Jaksel, Edy Suherman menerima penghargaan pengawasan orang asing dari Kakanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, Kamis (26/1). (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan satu-satunya wilayah di DKI Jakarta yang mendapatkan penghargaan dari Kemenkum HAM DKI Jakarta terkait sistem pengawasan terhadap orang asing (Sispora).

“Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemko Jaksel yang peduli dan membantu pihak Imigrasi dalam pengawasan orang asing,” kata Kepala Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman saat menyerahkan penghargaan kepada Asisten Pemerintahan Jaksel, Edy Suherman, Kamis (26/1).

Pemberian penghargaan berupa piagam dan plakat bertepatan dengan Hari Bakti Imigrasi ke 67 di kantor Imigrasi Jakarta Timur. Endang menambahkan Jaksel dinilai intens terkait sipora dan direalisasikan dengan membuka Posko Pengawasan Orang Asing di Apartemen Kalibata City.

Adapun Asisten Pemerintahan Kota Jaksel, Eddy Suherman mengatakan akan terus meningkatkan pengawasan terhadap orang asing dengan melibatkan tim terpadu dari Imigrasi, Satpol PP dan Dukcapil.

“Meski kami sudah membuka Posko monitoring orang asing di Apartemen Kalibata City. Namun pengawasan keluar masuknya orang asing dilakukan di 10 kecamatan dengan melibatkan pihak imigrasi setempat,” ujar Edy.

Upaya tersebut dilakukan mengingat diduga banyak WNA yang melakukan pemalsuan data identitas keimigrasian dirinya. (Rachmi/win)