Tuesday, 23 October 2018

Juventus Singkirkan 10 Pemain AC Milan di Coppa Italia

Kamis, 26 Januari 2017 — 5:58 WIB
Dybala jadi inspirator Juventus untuk kalahkan Milan (reuters)

Dybala jadi inspirator Juventus untuk kalahkan Milan (reuters)

ITALIA– Dybala tampil menawan saat Juventus mampu menyingkirkan AC Milan pada turnamen Coppa Italia. Laga yang dihelat di Juventus Stadium, Torino, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB, dengan kedudukan akhir 2-1 . Dengan hasil ini Juventus melaju ke semifinal.

Juventus yang bermain di kandang sejak menit awal memang langsung mengancam pertahanan AC Milan. Baru 10 menit laga berlangsung sudah unggul lewat gol Dybala dan menit ke-21 lewat gol Pjanić. AC Milan baru bisa membalas babak kedua pada menit ke-53 lewat Bacca.

Rossoneri semakin tak kuasa mengimbangi permainan anak-anak Massimiliano Allegri lantaran harus bermain dengan sepuluh pemain di 36 menit terakhir pertandingan.

Laga berlangsung seru sejak pertandingan dimulai. Kedua tima saling tebar ancaman, membuat kiper kedua tim harus bekerja ekstra

Akhirnya tuan rumah unggil melalui aksi Paulo Dybala. Berawal dari kiriman matang Kwadwo Asamoah di sisi kiri, Dybala lalu memaksimalkannya dengan sepakan voli yang tak mampu dicegah kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan kembali ditekan beberapa saat kemudian. Asamoah yang membongkar pertahanan Milan sebelum Juraj Kucka menjatuhkannya di area yang bagus. Miralem Pjanic yang mengambil tendangan bebas mamu menciptakan gol dengan indah. Kedudukan 2-0 untuk Juventus.

Milan memperkecil ketinggalan melalui aksi Carlos Bacca. Halauan bola yang dilakukan pertahanan Juve mengarah ke kaki Bacca dan striker Kolombia ini melepas tendangan voli yang mengubah papan skor menjadi 2-1.

Sayang Milan mendapat petakan setelah Manuel Locatelli diusir wasit . Dia diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras pada Dybala.

Dengan kondisi minus satu pemain, Juve tampak leluasa mengobrak-abrik pertahanan Milan. dua kali Mario Mandzukic membuat kans emas untuk menambah gol Juve. Namun sampai wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Juve.(B)