Wednesday, 14 November 2018

Karate Ditargetkan Raih Emas Pada Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 27 Januari 2017 — 8:25 WIB
Peserta Danpaspampres Cup (rizal)

Peserta Danpaspampres Cup (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) – Karate ditargetkan bisa meraih emas pada Olimpiade Tokyo tahun 2020. Terget itu disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat membuka Danpaspampres Cup digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Mahaka Square, Jakarta Utara.

Sebab menurut Gatot, berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit unggul karateka yang bisa dibawa bertanding di kancah internasional.

“Negara kita mengalami pasang-surut dalam bidang keolahragaan dan itu wajar terjadi. Selebihnya adalah semangat dan tekad kita untuk mari bangkit kembali agar berjaya di kemudian hari,” kata Gatot usai membuka Danpaspampres Cup yang diikuti oleh 849 atlet itu akan berlangsung selama 3 hari hingga 28 Januari 2017.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), menyatakan seluruh pihak bertanggung jawab memajukan olahraga, termasuk bela diri karate. Para karateka juga disebutnya bertanggung jawab memajukan olahraga nasional. “Saya berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet yang dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate bertaraf internasional. Yaitu pada Olimpiade Tokyo tahun 2020,” ucap Gatot.

Gatoto mengapresiasi Paspampres, yang menyelenggarakan turnamen karate tersebut. Apa yang dilakukan Paspampres, menurut Gatot, bisa menjadi tolok ukur kredibilitas Indonesia di bidang karate.

“Saya sebagai Ketua Umum PB Forki dengan gembira dan penuh apresiasi atas terselenggaranya Paspampres karate pada tahun 2017. Saya berharap melalui event ini dapat memunculkan karateka-karateka muda yang potensial dan bisa disiapkan untuk menjadi juara di event internasional dan dapat meningkat prestasi Indonesia di kemudian hari,” katanya.
(rizal/sir)