Saturday, 29 April 2017

Lorenzo Unggulkan Rossi Raih Juara Dunia MotoGP 2017

Jumat, 27 Januari 2017 — 14:35 WIB
Valentino Rossi. (reuters)

Valentino Rossi. (reuters)

ITALIA (Pos Kota) – Juara tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol), memprediksi  mantan rekan satu timnya Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia)  sebagai favorit kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

“Valentino jadi favorit kuat karena memiliki kecepatan dan pengalaman yang luar biasa,” kata X-Fuera, julukan Lorenzo, seperti dilansir Crash.

Selain Rossi, Lorenzo menyebutkan  dua nama lain Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dan Maverick Vinales (Yamaha Movistar/Spanyol), yang juga dapat merebut juara dunia MotoGP Musim 2017.

“Marquez mungkin menjadi yang terfavorit untuk jadi juara dunia MotoGP 2017. Dia selalu tampil hebat di tiap musimnya,” tutur Lorenzo. ” Vinales juga masuk dalam kandidat juara musim ini, sama halnya dengan Marquez, dia sangat kuat di dalam lintasan,” imbuhnya.

Meski begitu, Lorenzo tak menampik jika dirinya pun ingin memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati. Ini menjadi  tuntutan dari pabrikan asal Italia tersebut untuk bisa langsung tampil impresif di musim perdananya. (prihandoko/mb)