Thursday, 19 September 2019

Pelajar SMPN 276 Rutin Kerja Bakti

Jumat, 27 Januari 2017 — 8:32 WIB
Kepala SMPN 276, Safarudin Harahap bersama siswa saat kerja bakti lingkungan. (Rachmi)

Kepala SMPN 276, Safarudin Harahap bersama siswa saat kerja bakti lingkungan. (Rachmi)

KEBERSIHAN sebagian dari iman. Mendukung lingkungan sekolah yang bersih, indah dan tertata rapih, kalangan siswa SMPN 276 rutin melakukan kerja bakti.

“Kami semakin tambah semangat belajar dengan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman,” kata Andriyani, siswi kelas VII saat kerja bakti di lingkungan sekolah, kemarin.

Sebelum jam belajar dimulai, para siswa dari berbagai jenjang kelas langsung bergerak. Dengan membawa sapu, mereka membersihkan mulai ruang kelas, halaman, selasar, hingga taman.

Sebagian siswa lainnya menyiram kembang di taman dan halaman sekolah. Seraya merapihkan kembang yang sudah menguning ataupun kering.

Sejumlah tanaman hidroponik yang ditempatkan di tembok, juga disirami sehingga terlihat segar. Sejauh mata memandang, lingkungan sekolah terlihat asri dan hijau royo-royo.

“Kami mendukung sekolah dengan konsep green building yang ramah lingkungan dan meminimalisir pemanasan global,” timpal Marini, siswi kelas IX.

Aksi kerja bakti ini dimonitor Kepala SMPN 276, Safarudin Harahap. Upaya tersebut sebagai bagian dari pembelajaran terhadap anak didik.

“Kerja bakti oleh siswa rutin dilakukan setiap Jumat minggu ketiga,” ungkapnya.

Adapun pada Jumat minggu I terkait pembinaan wali kelas. Jumat minggu II untuk program literasi dan Jumat ke-IV diisi dengan pentas seni musik.

(rachmi/sir)