Monday, 24 September 2018

Kalahkan Kakaknya, Serena Juara Australia Terbuka

Sabtu, 28 Januari 2017 — 17:25 WIB
Serena dan Venus William bertemu di final Australia Terbuka (reuters)

Serena dan Venus William bertemu di final Australia Terbuka (reuters)

AUSTRALIA-Laga dua kakak beradik di Final Australia Terbuka 2017 akhirnya dimenangkan oleh sang adik. Dan kemenangan ini semakin mengokohkan Serena Williams jadi petenis putri terbaik dunia saat ini.

Serena mengalahkan kakaknya Venus Williams, Sabtu (28/1/2017) sore WIB pada yang digelar di Rode Laver Arena, Melbourne Park.

Serena sudah kali ketujuh memenangi Australia Terbuka. Bahkan bagi Petenis putri Amerika Serikat tersebut ini merupaan gelar Grand Slamnya ke-23.

Sedangkan bagi dua kakak beradik ini, laga kali ada yang 28 kali mereka bertemu di turnamen resmi. Ternyata meski sebagai adik, Serena unggul atas Venus dengan kemenangan 17 kali.

Bagi Williams bersaudara ini merupakan laga final turnamen Grand Slam pertama mereka sejak Wimbledon 2009. Ketika itu, Serena menang dengan 7-6(3), 6-2.

Laga final berlangsung ketat sejak awal. Set pertama dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis masing-masing hingga kedudukan imbang 2-2.

Venus akhirnya berhasil mempertahankan servisnya pada gim kelima dan unggul 3-2. Namun, Serena merespons dengan memenangi dua gim berikutnya dan berbalik unggul 5-3.

Venus l memenangi satu gim lagi sebelum Serena menutup set pertama daam 41 menit.
Set kedua juga berjalan ketat. Berhasil mempertahankan servis hingga kedudukan sempat imbang 3-3.

Serena akhirnya berhasil mematahkan serivis Venus pada gim ketujuh. Serena unggul 4-3 lalu berlanjut dengan 5-3.

Venus menipiskan selisih setelah memenangi gim ke-9. Serena lalu memegang servis pada kedudukan 5-4.

Satu pengembalian Venus yang keluar memastikan Serena mengunci gelar juara Australia Terbuka 2017. Laga final ini berlangsung dalam 1 jam 22 menit.(B)