Saturday, 22 September 2018

Anies Mau Pulangkan ke Kampung, Ahok : Beliin Tiket Dong!

Senin, 30 Januari 2017 — 6:49 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan akan memulangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke kampung halamannya, Belitung Timur. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta mendapat rapor merah (buruk) selama kepemimpinan Ahok.

Ahok menanggapi pernyataan Anies tersebut dengan santai. Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai niatan Anies terebut salah kaprah. Karena menurutnya, meski kelahiran Belitung, dirinya tumbuh di Jakarta. Dari mengenyam pendidikan hingga berkeluarga, Ahok lewati semua itu di Jakarta. Jadi Jakarta sudah menjadi kampung halaman bagi dirinya.

“Itu juga saya kira Pak Anies juga salah. Saya pertama kali punya KTP di Jakarta. Jadi banyak orang berpikir, saya dari Belitung datang, enggak. Saya besar di Jakarta. Saya tu orang Jakarta. Saya SMA di Jakarta, S1 di Jakarta, S2 di Jakarta, kerja di Jakarta, nikah di Jakarta, anak-anak saya lahir di Jakarta, akta lahirnya Jakarta,” ujarnya di Jalan Talang No 3, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Niatan Anies juga dijawab Ahok dengan kelakar. Ahok mengatakan, jika Anies berniat memulangkannya ke Belitung Timur, maka tunggu momen lebaran sekaligus tiket pulangnya.

“Atau kalau mau pulangin saya boleh lah. Tunggu Lebaran beliin tiket boleh lah. Tapi nanti gratifikasi lagi,” kata Ahok sambil terbahak.

Sebelumnya Anies Baswedan mengatakan Ahok-Djarot tidak layak kembali mempin DKI Jakarta. Pasalnya selama kepemimpinan keduanya, Pemprov DKI mendapat rapor merah. Hal ini disampaikan saat bertemu alumni Universitas Indonesia, Sabtu (28/1/2017).

” Dengan rapor merah itu kita ganti saja. Jadi beliau (Ahok) kita siapkan untuk kembali ke kampung halaman, dan Jakarta dibebaskan dari kotak-kotak,” ujar Anies. (ikbal)

  • anak cacingan

    anis nanti tgl 16 jangan lupa pulang ke kuningan, disana jangan nyalonin diri lagi mending ngurus kebon sj