Tuesday, 12 December 2017

Kaca Mobil Dipecah, Rp 137 Juta Gaji Guru Raib

Senin, 30 Januari 2017 — 15:58 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Bandit jalanan beraksi di Kabupaten Garut, Jawa Barat Senin (30/1). Uang Rp 137 juta untuk bayar gaji guru dan pegawai SMK Bakti Kencana, Limbangan, raib digondol pelaku.

Kaca tengah kanan mobil Kepala Sekolah SMK Undang Supandi,47, hancur akibat dipalu pelaku saat menyikat uang yang disimpan di jok tengah mobil tersebut.

Undang, saat melapor di Polsaek Tarogong Kidul, menjelaskan, aksi pecah kaca terjadi di Jalan Tarogong, Kota Garut. Pukul 10.00 ia mengambil uang dari Bank Jabar untuk gaji guru dan karyawan di sekolah tersebut.

Di tengah jalan saat pulang, korban berhenti di pinggir jalan karena mau mengambil uang di ATM Bank lain untuk membayar acara di hotel.“Baru juga masuk ke ATM Saya mendengar teriakan maling,“ ucapnnya.

Saat keluar, mobilnya yang diparkir tak jauh dari ATM ditonton warga. “ Saya kaget ketika mendekati mobil kaca tengah kanan sudah pecah dan uang yang baru beberapa menit diambil raib,“ ucapnya.

Pelaku yang menyikat uang Rp 137 juta berjumlah dua orang. Pelaku menggunakan sepeda motor. Seorang beraksi, dan pelaku satunya lagi menunggu di motor. “ Saya bingung,dan stres bagaimana menbayar gaji para guru,“ tandasnya.

Seorang anggota polisi dari Polsek Tarogong Kidul saat melakukan pemeriksaan kendaraan korban menduga kuat pelaku sudah menguntit sejak korban keluar dari bank. “ Modusnya pecah kaca,“ aku dia. (Dono)