Saturday, 21 October 2017

Walikota Tangsel Ingatkan Pelajar Jangan Coba-coba Narkoba

Selasa, 31 Januari 2017 — 11:06 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meresmikan laboratorium Fisika SMA N 1 Ciputat. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meresmikan laboratorium Fisika SMA N 1 Ciputat. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap pelajar atau siswa dan siswi SMA N 1 Ciputat jangan sekali gampang terpengaruh dengan ajakan orang atau oknum maupun teman lain untuk mencoba-coba narkoba karena akan merugikan diri sendiri di masa mendatang serta keluarga.

“Saya ingatkan dan berharap penuh kepada pelajar setingkat SMA ini untuk selalu menjaga kedisiplinan dan terus gita belajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi serta jangan mudah terpengaruh dengan ajakan untuk melakukan hal yang negatif terlebih masalah narkoba,” kata Walikota Airin Rachmi Diany didampingi perwakilan BNN Kota Tangsel Sony Gunawan saat meresmikan laboraorium Fisika di SMAN 1 Ciputat, Selasa (31/1/2017).

Perjalaan generasi muda khususnya pelajara setingkat SMA, SMK maupun sederajat tentunya masih jauh dan menjadi penerus masa depan bangsa sehingga harus memiliki pendirian serta tekat yang kuat untuk meraih cita-cita lebih tinggi lagi.

Menurut dia, kejahatan dalam peredaran narkoba belakangan sudah sangat membahayakan serta yang menjadi tujuan para pejahat maupun oknum yang tak mau generasi muda maju sehingga dengan berbagai cara ingin menghancurkan masa depan mereka. “Generasi muda di kalangan pelajar harus menyadari itu sepenuhnya karena yang akan mengantikan pemimpin sekarang 20 mendatang adalah generasi muda sekarang,” ujarnya.

Mengenai masalah laboraorium Fisika SMA N 1 Ciputat, tambah Airin Rachmi Diany, walaupun kewenangan penangganan pendidikan setingkat SMA, SMK dan sederajat diambil alih propinsi tapi pemerintah kota atau kabupatane tentunya tak begitu saja lepas tangan terlebih untuk Kota Tangsel. “Rawat dan pelihara laboratorium ini untuk kegiatan pendidikan di sekolah,” tuturnya.

Pihaknya tetap akan mengawasi, memantau dan membantu kegiatan pendidikan setingkat SMA dan SMK, imbuhnya karena yang lebih memahami serta mengetahui kondisi di lapangan adalah pemerintahan di wilayah terdekat yaitu kota dan kabupaten.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Ciputat, Sujana, mengatakan penambahan ruangan laboratorium Fisika di lingkungan sekolah tentunya sejak dari dulu dinantikan terlebih SMA N 1 Ciputat merupakan salah satu SMA tertua di Kota tangsel karena dulu sebelumnya adalah SMA N 27 Kab Tangerang.

“Alhamdulillah… ruang laboratorium Fisika telah ada sehingga menambah fasilitas sekolah untuk siap menghadapi ujian nasional berbasis computer (UNBK) dan mengikuti lomba Adiwiyata tingkat nasional tahun 2017 mendatang,” tuturnya.

(anton/sir)