Friday, 16 November 2018

Habib Rizieq, Munarman dan Bachtiar Nasir Dicecar 27 Pertanyaan

Rabu, 1 Februari 2017 — 19:01 WIB
Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA (Pos Kota) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, juru bicara FPI Munarman, dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir, telah selesai diperiksa sebagai saksi kasus dugaan perencanaan makar. Mereka keluar secara bersamaan pada pukul 17.35 WIB.

Namun saat keluar, Rizieq enggan berkomentar banyak terkait hasil pemeriksaan. Pasalnya, mengingat waktu yang sudah mulai petang dia harus menemui massa untuk menyuruh membubarkan diri.

“Biar Ustad Bahtiar Nasir yang jadi jubir kita. Ana mau temui umat, biar umat nggak ngumpul di situ, biar masing-masing pulang,” ujar Rizieq sembari jalan menuju mobilnya, Rabu, (1/2/2017).

Selanjutnya, Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir mengatakan, mereka dicecar 27 pertanyaan seputar pertemuan dan apakah terlibat dalam agenda makar yang dilakukan Rachmawati Soekarnoputri cs.

“Hari ini Alhamdulilah pemeriksaan atas saksi terhadap Ibu Rachmawati Soekarnoputri sudah selesai, terkait dugaan makar, kami jelaskan bahwa aksi kami aksi 212 adalah aksi super damai, aksi yang tidak menghendaki kerusuhan, aksi yang tidak bertujuan menghendaki untuk menggulingkan kekuasaan, aksi yang tidak memfasilitasi apapun terkait penggulingkan kekuasaan, aksi ini adalah murni aksi unjuk rasa umat islam soal penistaan agama,” kata Bachtiar.

Meskipun begitu, Bachtiar tidak membantah jika dirinya mengenal beberapa orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar.

“Bu Rachmawati kita kenal, Pak Sri Bintang Pamungkas, kemudian Pak Kivlan Zein juga walaupun tidak pernah ngobrol langsung secara serius kita kenal,” jelasnya. “Sempat ditanyakan juga soal ceramah saya di UBK itu terkait acara Haulnya Bung Karno dan itu sifatnya akademik,” imbuh Bachtiar.

Terahir dirinya menegaskan bahwa tidak mengetahui adanya rencana-rancana oknum tertentu untuk menungganggi massa aksi super damai untuk melakukan aksi makar. (Yendhi)

  • Katty CheunG

    Game Online… GabunG : ke F4n583771nG ^_^ Pendaftaran Free