Monday, 22 October 2018

Petinggi Kejati Banten Bakal Dimutasi

Rabu, 1 Februari 2017 — 8:46 WIB
Kejaksaan Tinggi Banten

Kejaksaan Tinggi Banten

SERANG (Pos Kota) – Tiga petinggi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten dalam waktu dekat akan dimutasi dari jabatannya oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Ketiga jabatan tersebut diantaranya Kepala Kejati Banten, Wakil Kepala Kejati Banten dan Aspidsus Kejati Banten. Ketiganya akan digantikan oleh pejabat baru yang telah ditunjuk oleh Kejagung.

Diperoleh informasi, Kepala Kejati Banten Ely Syahputra dimutasi dari jabatannya yang kemudian akan digantikan Agus Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PPH pada Jam Datun Kejaksaan Agung, sementara Ely akan menduduki jabatan Karo Umum Kejagung.

Kemudian Wakajati Banten Jaya Kesuma bakal promosi menjadi Kepala Kejati Bali, jabatan Jaya nantinya diduduki oleh oleh Fathor Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Muda Kejagung dan Aspidsus Arifin Hamid bakal digantikan Abdullah Noer Deni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Sorolangun Jambi.

Kasie Penkum Kejati Banten, Holil Hadi saat dikonfirmasi tak menampik akan adanya pergantian beberapa pejabat tinggi dilingkungan Kejati Banten. Meski demikian ia menilai rotasi dan mutasi ialah hal biasa dilingkungan Kejaksaan.

“Informasinya seperti itu (Aka nada pergantian, red) namun secara resmi saya sendiri belum melihat suratnya. Sehingga saya belum dapat memberikan informasi lebih jauh terkait pergantian ini,” katanya.
(haryono/sir)