Tuesday, 20 November 2018

Film ‘The Nekad Traveller’ Digarap Dua Tahun

Kamis, 2 Februari 2017 — 7:18 WIB
Pemain, sutradara dan produser film Trinity The Nekad Traveler.(ali)

Pemain, sutradara dan produser film Trinity The Nekad Traveler.(ali)

JAKARTA (Pos Kota) – Film ‘Trinity The Nekad Traveler’ yang dibintangi Maudy Ayunda, Ayu Dewi, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita, Cut Mini, Tompi, Farhan dan Hamish Daud sudah finish selepas suting melanglang buana ke Maldives, Filipina dan di berbagai wilayah destinasi wisata daerah Indonesia.

Rizal Mantovani, sutradara yang film produksi Tujuh Bintang Sinema ini, mengungkapkan, proses ‘Trinity The Nekad Traveler’ termasuk cukup lama. “Dua tahun lalu pihak produser sudah menawarkan pada saya. Tapi waktu itu kebetulan saya ada proyek, sehingga nggak jadi. Beberapa bulan kemudian saya nanya, apakah sudah ada sutradaranya? Eh ternyata belum. Saya pun menyanggupi untuk mendereknya,” cerita Rizal yang selain piawai menyutradarai film-film box office, juga terkenal sebagai kreator film-film iklan dan klip lagu saat lounching triler di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, kemarin.

Karena menyangkut perjalanan nyata seorang penulis bernama Trinity, pengerjaan film pun diproses selektif, mulai pemilihan lokasi suting sampai pendalaman karakter tokoh. “Ini penting untuk mendekatkan pengalaman sejati Trinity bersama sahabat-sahabatnya dan daerah wisata yang pernah dikunjunginya,” imbuh Rizal.

Suting diambil pada lokasi sulit di daerah-daerah terpencil, destinasi wisata yang masih perawan. “Sampai pemain ada yang harus menginap di dalam perahu dan menginap di rumah penduduk setempat,” ungkap Rizal lagi.

Di Lampung, Hamish Daud yang berperan sebagai Paul, pacar Trinity, harus bersahabat dengan gajah. “Butuh waktu untuk proses persahabatan antara Hamish dengan gajah,” terang Rizal.

Kini, Trinity The Nekad Traveler sudah jadi dan siap tayang mulai 16 Maret mendatang.

Trio produser Tujuh Bintang Sinema, Rony Irawan, Agung Saputra dan Lela Tresna, sepakat memastikan film produksi mereka ini akan sanggup menggugah orang untuk berani menjadi seorang yang suka traveling.

“Blog naked-traveler.com adalah travel-blog pertama dan teratas selama 12 tahun. Kini sudah dikunjungi lebih 9 juta kali. Setelah diterbitkan dalam bentuk buku, penjualannya meroket dan cetak ulang sepuluh kali dan sekarang telah terbit 13 series,” ungkap Lela.

“Kami juga merangkul aplikasi Line Indonesia meluncurkan official trailer filmnya dengan harapan akan semakin luas coverage atau cakupan masyarakat untuk menikmati trailernya. Jika biasanya kita harus search trailer film di Youtube, kali ini Line akan mengantarkan langsung materi trailer kepada 90 juta usersnya,” tambah Agung Saputra.(ali)