Tuesday, 17 September 2019

Saatnya Real Madrid Balaskan Dendam Kepada Celta Vigo

Sabtu, 4 Februari 2017 — 17:03 WIB
Ronaldo dan Benzema masih jadi tumpuan Real Madrid (reuters)

Ronaldo dan Benzema masih jadi tumpuan Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Misi balas dendam akan diusung Real Madrid saat bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaídos, Spanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/2/2017) dinihari WIB.

Seperti diketahui Celta Vigo adalah tim yang menghempaskan Real Madrid dari Copa del Rey di perempat final yang sudah lama tidak pernah dicicipi oleh tim Ibukota Spanyol itu .

Pada leg pertama Celta Vigo menang 2-1 namun pada leg kedua Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dan hasil ini membuat Los Blancos terlempar dari perburuan gelar Piala Raja Spanyol tersebut.

Tidak hanya membalaskan dendam, sebetulnya Real Madrid juga punya misi ganda saat bertandang ke kandang Celta. Jika mampu menang, maka selisih nilai dengan Barcelona di bawahnya akan tetap menjauh dan tetap bisa menjaga jarak.

Sebab sebelumnya Sabtu malam Barca akan menjamu Atletico Bilbao yang di atas kertas sepertinya bisa diatasi Blaugrana.

Kini Madrid masih unggul empat poin dari Barcelona. Dari 19 laga Madrid telah mengenas 46 poin sedangkan musuh abadinya itu baru mengantongi 42 angka dari 20 kali bertanding.

Namun seperti diketahui tidak mudah bagi Real Madrid untuk menaklukkan Celta di kandangnya yang selama ini angker bagi tim lain.

Real Madrid wajib waspada saat bertandang ke Balaidos pasalnya Celta menang lima dari enam pertandingan kandang terakhir.

Belum lagi masalah penyerang. Belakangan ini Benzema dan Ronaldo kurang memberi sentuhan berarti kepada klub asuhan Zidane itu. Sedangkan Bale masih cidera. Memang masih ada Morata atau Isco dan James. Namun sepertinya Zidane tidak berani berjudi menurunkan pemain pelapis kedua itu. (B)