Friday, 24 November 2017

Pemerintah Terus Berdayakan Warga Rusun Marunda

Minggu, 5 Februari 2017 — 8:43 WIB
Deputi Partisipasi Kemenppa foto bersama dengan warga masyarakat. (wandi)

Deputi Partisipasi Kemenppa foto bersama dengan warga masyarakat. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) -Untuk mempemberdayaan warga di Kelurahan Marunda, terutama di Rusunawa Marunda, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenppa) bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Selain menggelar FGD juga ada pemberian bantuan permainan anak bagi pengurus RPTRA. Diharapkan dengan adanya fasilitas permainan ini kedepan akan bermanfaat bagi anak-anak yang ada di lokasi.

Deputi Partisipasi Kemenppa, Agustina Erni menuturkan, kegiatan ini merupakan langkah awal kita untuk bergerak bersama. Selain itu pihaknya juga akan memberikan banyak program-program yang akan dilaksanakan terkait pemberdayaan masyarakat.

“Kami melihat di Rusun Marunda ini fasilitasnya sudah bagus dan semangat warganya cukup bagus dan kedepannya lebih bagus lagi dalam hal pemberdayaan masyarakat. Maka dari itu berbagai program akan kami laksanakan di lokasi ini,”kata Agustina.

Deputi Partisipasi Kemenppa juga menambahkan, lewat kegiatan ini kita ingin mengambungkan apa yang diingikan warga dan menjadi suatu kebutuhan bagi warga sesuai dengan program pemerintah yang telah dipersiapkan untuk dilaksanakan di rusun Marunda ini.

“Dengan adanya FGD ini kita bisa duduk bareng untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat di rusun Marunda sehingga kedepannya warga disini bisa hidup dengan sejahtera,”ungkap Agustina.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya dengan adanya pemberdayaan masyarakat di Rusun Marunda tentu akan mengentaskan kemiskinan wilayah.

”Lewat FGD ini diharapkan dapat menampung aspirasi masyarakat dan program apa yang akan dilakukan oleh SKPD terkait pemberdayaan masyarakat khusunya bagi warga rusun Marunda,”ungkap Wawan.

Menurut Wawan, di lokasi ini banyak program baik yang dilaksanakan baik warga masyarakat maupun pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Sudin Kesehatan saat ini sudah melaksanakan kegiatan ketuk pintu layani dengan hati.
(wandi/sir)