Tuesday, 17 September 2019

Jalan Rusak di Indramayu Rawan Kecelakaan

Selasa, 7 Februari 2017 — 11:22 WIB
rekontruksi laka

INDRAMAYU (Pos Kota) – Kerusakan badan jalan di sepanjang Jalan Utama Pantura Indramayu, Jawa Barat, semakin parah. Polres Indramayu mencatat dalam sebulan terakhir ada tujuh kecelakaan di yang korban jiwa di jalan itu.

Pemantauan Poskotanews, kerusakan Jalan Utama Pantura di Indramayu umumnya terjadi pada jalan aspal. Jalan beton tingkat kerusakkannya tidak separah jalan aspal. Jalan Utama Pantura yang rusak terjadi dari mulai Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang hingga Kecamatan Patrol. Kerusakan jalan terparah berlokasi di Kecamatan Kandanghaur dan Losarang.

Jalan yang berlubang itu diameternya mulai dari 30 Cm hingga 1 Meter bahkan lebih, berke dalaman tidak merata 10 Cm sampai 40 Cm, bahkan lebih. Jalan Utama Pantura yang berlubang seperti di Kecamatan Lohbener, sebenarnya sempat diperbaiki secara darurat, dengan cara ditambal alakadarnya. Tak lama jalan yang ditambal itu rusak lagi.

Menyikapi tingginya kasus laka-lantas terkait jalan rusak itu Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, mengharapkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) segera memperbaiki kerusakan Jalan Utama Pantura. Jalan nasional itu setiap saat ramai dilalui berbagai jenis kendaraan dan menjadi akses lalu-lintas utama masyarakat Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

“Jumlah kecelakaan lalu-lintas sejak awal 2016 ada 21 kali, termasuk tujuh kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya. (taryani/yp)