Friday, 21 September 2018

Kerja Keras Vino G Bastian Memerankan Chrisye

Selasa, 7 Februari 2017 — 5:46 WIB
Vino G Bastian

Vino G Bastian

LAGI lagi aktor Vino G Bastian memerankan tokoh nyata. Setelah menjadi Kasino Warkop, kini dia diminta memerankan biopic almarhum Chrisye.

Untuk itu, suami dari aktris Marsha Timothy ini harus bekerja keras, antara lain dengan menguruskan badannya sesuai saran dari sang sutradara, Rizal Mantovani.

Memainkan kehidupan Chrisye, sosok legenda yang memiliki banyak penggemar, Vino harus mendalami karakter penyanyi lagu romantis yang dikenal pemalu dan tertutup itu. Vino sibuk mencari tahu karakter kepribadian Chrisye di belakang panggung.

“Saya bertemu dengan beberapa kurator dan temen-temennya almarhum Chrisye yang kebetulan di film ini juga ada. Chrisye ini adalah satu dari sekian artis yang nggak mau dibahas tentang kehidupan pribadinya dia. Padahal yang pengen kita lihat di balik layar, kita harus tau. Itu yg jadi PR, bukan saya aja, tapi semuanya. Jadi cuma sedikit sekali punya dokumentasi tentang Chrisye,” ujar Vino G. Bastian

Vino sendiri tak menyangka diminta memerankan legenda musisi dan penyanyi seperti Chrisye. Secara fisik, itu sadar jika ia sama sekali tidak punya kemiripan dengan penyanyi bernama lengkap Chrismansyah Rahadi tersebut.

“Saya tau dia seorang legenda, musisi hebat. Ketika ketemu, saya ketemu sama mbak Yanti (istri alm Chrisye) dan saya ditawarin menjadi peran utama. ‘kenapa saya?’, padahal saya nggak mirip,” ucap aktor 34 tahun ini.

Namun, saat berdiskusi lebih jauh dengan beberapa pihak terkait, ayah satu anak tersebut mendapatkan angin segar lantaran mengedepankan semangat seorang Chrisye sebagai seorang pribadi di luar citranya sebagai musisi. – embun/d