Friday, 18 August 2017

Ketika Jokowi Bermain Futsal dengan Wartawan

Selasa, 7 Februari 2017 — 22:25 WIB
Teks Foto : Presiden Jokowi mengenakan kaos seragam saat bermain futsal, di Jakarta, Selasa (7/2). (Ist)

Teks Foto : Presiden Jokowi mengenakan kaos seragam saat bermain futsal, di Jakarta, Selasa (7/2). (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Jelang Hari Pers Nasional yang diperingati 9 Februari setiap tahunnya, Presiden Jokowi mengajak wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan bermain futsal di lapangan Time Futsal, Kelapa Gading Jakarta, Selasa sore (7/2).

“Kita menginginkan, pemerintah, saya beserta menteri-menteri terus menjalin persahabatan dengan media,” ucap Persiden saat memberikan sambutan.

‪Selain itu, Presiden berharap keakraban wartawan di lingkungan Istana dengan dirinya maupun menteri, dapat terus terjalin. “Kita harap tim ini (Tim Kepresidenan) yang menang,” ujar Jokowi.

Presiden tergabung dalam Tim Kepresidenan bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

‪Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim wartawan Istana Kepresidenan.

‪Setelah bertanding, Presiden mengatakan bahwa dirinya sudah lama tidak bermain futsal. “Jadi tadi main tujuh menit terus sudah terasa, sudah keluar keringatnya semua,” kata Jokowi.

‪Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk berolahraga agar sehat. “Kalau kita ingin sehat baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olah raganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Jogging minimal tiga kali, badminton tiga kali seminggu,” kata Jokowi. (Johara)