Tuesday, 23 May 2017

Polisi Tidak Tahu Soal Foto Firza Husein Tanpa Hijab

Selasa, 7 Februari 2017 — 15:53 WIB
Firza Husein

Firza Husein

JAKARTA (Pos Kota) – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tidak mengetahui foto Firza Husein beredar tanpa hijab di dalam ruang tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Kita tidak mengetahui foto itu. Saya sendiri tidak tahu foto yang bagaimana. Itu kan ada di Brimob,” kata Argo, Selasa (7/2).

Foto-foto yang beredar tersebut langsung menjadi viral di media sosial (sosmed) setelah diunggah oleh akun twitter ‘Ratu Adil’. Akibat beredarnya foto tersebut pihak pengacara Firza, Dahlia Zein langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kami saja kuasa hukum kalau datang jenguk ke Mako Brimob HP kami tarik di depan. Kenapa ada gambar seperti itu ? Kami gak tahu kapan fiambilnya. Kami juga sudah konfirmasi ke kakaknya, bilang kami enggak bawa HP,” ucapnya.

Argo menambahkan, anggota kepolisian tidak melakukan pengamanan melekat sampai masuk ruang tahanan Firza. “Anggota melakukan pengamanan terhadap tersangka di luar, nanti coba dicek,” ucapnya.

Foto yang tersebar itu diduga Firza Husein, yang tengah duduk makan kue di kasur mengenakan baju gamis pink dengan motif kembang-kembang dan celana panjang bahan warna hitam. Kemudian sedang tidur dan makan nasi juga di atas kasur beredar viral di media sosial. Disebutan di dalam Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. (ilham)