Saturday, 22 September 2018

TNI Siap Bantu Polri Amankan Pilkada 2017

Selasa, 7 Februari 2017 — 2:04 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

JAKARTA (Pos Kota)- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan TNI sudah siap dan akan mengerahkan prajuritnya sesuai dengan kebutuhan yang diminta dari pihak Polri dalam rangka mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI usai mengikuti Rapat Terbatas bersama Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan anggota Komisi I DPR RI, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

“Kami (TNI) selalu siap membantu dan memenuhi apa yang diminta oleh pihak Polri, dan saya tidak bisa menyebutkan jumlah Prajurit TNI yang akan dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2017 di wilayah Indonesia,” kata Panglima TNI.

Gatot Nurmantyo menjelaskan bahwa, Polri sudah memetakan daerah DKI Jakarta, Nanggro Aceh Darussalam termasuk daerah rawan, sedangkan untuk daerah lain masih dalam pengamatan.

“Saya belum bisa mengatakan kalau daerah itu rawan atau tidak, karena Pemilihan Kepala Daerah adalah pesta Demokrasi, makanya semua orang berpesta,” ujarnya.(B)