Wednesday, 20 September 2017

250 Bibit Pohon Produktif Ditanam di Cilangkap

Rabu, 8 Februari 2017 — 17:43 WIB
Walikota Jaktim saat menanam pohon produktif di Cilangkap. (ist)

Walikota Jaktim saat menanam pohon produktif di Cilangkap. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Menghijaukan wilayah Cilangkap, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana tanam 250 bibit pohon produkif. Kegiatan yang merupakan bentuk aksi sosial PT Jasa Marga Persero dalam rangka HUT ke-39 tersebut dilakukan secara simbolis dihalaman kantor kelurahan Cilangkap, kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ratusan bibit pohon produktif seperti mangga, rambutan dan sukun tersebut ditanam diatas lahan seluas 3000 meter persegi. Nantinya hasil dari pohon tersebut boleh dipetik dan dinikmati oleh warga.

“Jakarta Timur memiliki lahan kosong yang cukup luas untuk dipergunakan sebagai ruang terbuka hijau. Silakan yang mau menanam pohon. Mau 10 ribu pohon atau lebih kami ada lahannya,” kata Walikota.

Hadir Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Marga Christantio Prihambodo, General Manager Jagorawi Roy Ardian Darwis, General Community Development Program PT Jasa Marga Pri Handayani, Camat Cipayung Iin Mutmainnah dan Lurah Cilangkap Dwi Ispuranto.

Keberadaan pohon menurut Walikota tidak sekedar menghijaukan wilayah. Tetapi juga berfungsi sebagai paru-paru ibukota, mampu mengurangi polusi Jakarta.

Bibit pohon yang ditanam tersebut selanjutnya akan dirawat oleh pihak kelurahan, sehingga hasilnya nanti bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh warga.

Sementara itu Direktur SDM dan Umum PT Jasa Marga Christantio Prihambodo mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan sebagai kewajiban CSR karena PT Jasa Marga sudah membangun sejumlah infrastruktur transportasi yang ada di wilayah Jakarta Timur. (inung/win)