Monday, 24 July 2017

Kapolsek Limo Sosialisasi Hallo Polisi dan Panic Button Saat Musrembang

Rabu, 8 Februari 2017 — 8:11 WIB
Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna (tengah) usai sosialisasi Hallo Polisi. (angga)

Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom bersama Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna (tengah) usai sosialisasi Hallo Polisi. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom melakukan sosialisasi keamanan dalam bentuk aplikasi Hallo Polisi dan Panic Button ke jajaran Muspika Cinere dan Wakil Walikota Depok dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Cinere di ruang auditorium kantor BPSDM Kenkumham, Jalan Gandul Raya, Gandul, Cinere, Kota Depok.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna, anggota DPRD Depok, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cinere, serta unsur Muspika Cinere termasuk juga ibu – ibu PKK serta seluruh ketua RT dan RW Kecamatan Cinere, dalam kegiatan Musrembang Kapolsek mensisipkan program tentang keamanan berbasis aplikasi android dan ios terobosan baru sebagai suatu pelayanan prima kepolisian khususnya Polresta Depok.

Pentingnya menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan di lingkungan, adalah sesuatu yang patut dijaga. Dalam berpartisipasi membantu tugas kepolisian menjaga keamanan, kini hadir pengamanan berbasis aplikasi yang dapat didownload masyarakat melalui android atau ios berupa Hallo Polisi dan Panic Button.

“Jika ada segala kejadian disekitarnya apalagi jika terjadi gangguan keamanan bagi diri sendiri bisa langsung pencet panic button di ponsel anda, maka dalam waktu kurang dari 30 menit polisi langsung datang ke TKP,”ujar Kapolsek kepada Poskotanews.com saat dikonfirmasi, Rabu (8/2/2017) pagi.

Mantan Kanit Krimsus Polda Metro Jaya ini mengungkapkan program unggulan dari Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan akrab disebut Herrimen ini adalah bentuk pelayanan prima kepolisian Polresta Depok dalam menjaga situasi berlangsung aman dan kondusif.

“Kita tidak dapat berjalan sendiri dalam menciptakan lingkungan yang aman, dengan kerjasama masyarakat dan sejumlah stakholder termasuk pemerintah bersama menjaga keamanan dari segala potensi gangguan keamanan (GuanKamtibmas),”katanya.

“Jika warga melihat ada peristiwa apa saja termasuk jalan macet bisa menginformasikan ke hallo polisi, dan segera kita tindak lanjuti.”

(angga/sir)