Thursday, 15 November 2018

Polda Jawa Barat Akan Jemput Paksa Habib Rizieq

Rabu, 8 Februari 2017 — 16:27 WIB
Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab.

BANDUNG (Pos Kota) – Mangkir dari panggilan pertama, Polda Jawa Barat kembali mengirimkan surat panggilan kedua kepada Ketua FPI Rizieq Shihab untuk diperiksa sebagai tersangka kasus penghinaan Panacasila.

Jika masih tetap mangkir penyidik akan melakukan penjemputan paksa. “ Jika masih mangkir kami akan jemputan paksa,“ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Rabu (8/2).

Menurutnya, surat panggilan kedua kepada tersangka sudah dilayangkan. Isi surat itu memberitahu ahar tersangka segera menghadap ke penyidik Ditreskrimum Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. “ Terjadwal pemeriksaan akan dilaksanakan Jumat 10 Februari 2016,“ tandasnya.

Ia mengakui penyidik sudah mengirimkan surat panggilan pertama Selasa 7 Februari 2016. Namun, Rizieq mangkir menghadap penyidik dengan alasan sakit. Berdasarkan alasan dari kuasa hukumnya, tersangka tidak memenuhi panggilan penyidik lantaran kesehatan. “ Tersangka kelelahan,“ ucapnya Kabid.

Diberitakan, Rizieq dijadikan tersangka karena terjerat kasus dugaan penghinaan Pancasila, daam ceramahya di Gasibu, Kota Bandung 2011. Kasus lama ini dimunculkan diduga erat kaitannya dengan memanasnya suhu politik Pilkada di Jakarta. (Dono)