Tuesday, 19 September 2017

Honda Hadirkan Motor Adventure Tourer CRF1000

Kamis, 9 Februari 2017 — 7:40 WIB
Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25Rally,

Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25Rally,

PT Astra Honda Motor (AHM) membidik segmen baru dengan masuk pasar motor adventure tourer melalui peluncuran Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25Rally, yang memiliki DNA Rally Dakar.

Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off-road dan performa adventure turing. Kedua model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Africa Twin sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin. Mewarisi semangat ‘go anywhere’ dari pendahulunya, All New CRF1000L Africa Twin menjadi model yang telah berinovasi melalui penyematan mesin bertenaga parallel twin-cylinder yang ringan, sasis lincah untuk menghadirkan petualangan sesungguhnya di on dan off road, saat menyeberangi benua maupun berkendara di perkotaan.

AHM menghadirkan 2 tipe yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road).

Sedangkan CRF250Rally sebagai replika dari CRF450 Rally yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, juga turut mengusung DNA Rally Dakar dan semangat adventure. Dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork yang terinspirasi dari CRF450 Rally serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250Rally menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan, CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan.

Sedangkan motor 250cc ini hadir dengan dua tujuan, yakni memberikan pengendalian mudah saat melalui jalan perkotaan yang padat karena bobotnya yang ringan dan proporsi yang ramping sangat cocok. Sementara itu suspensi, jarak terendah ke tanah dan ketinggian joknya mampu memberikan rasa nyaman saat berkendara di permukaan kasar dan trail. (prihandoko)