Thursday, 23 November 2017

HPN di Ambon, Pelindo IV Serahkan Seribu Baju Pelampung

Kamis, 9 Februari 2017 — 14:03 WIB
Presiden Jokowi saat di Pelabuhan Ambon.

Presiden Jokowi saat di Pelabuhan Ambon.

JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia IV mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang tahun ini dipusatkan di Ambon, Maluku Utara, dengan meberikan bantuan sekaligus menyerahkan 1.000 life jacket atau baju pelampung kepada insan pelayaran tradisional yang ada di Ambon.

Pemberian simbolis Life jacket dilakukan oleh Menteri Perhubungan pada puncak acara HPN di.halaman lapangan Polda Maluku disaksikan Presiden Jokowi, para menteri kabinet dan pemilik media maupun pimpinan redaksi media massa.

Penyerahan life jacket bantuan CSR PT Pelindo IV ini selanjutnya diserahkan di terminal penumpang Pelabuhan Ambon kepada sejumlah kapal tradisional.

Dirut Pelindo IV Doso Agung mengungkapkan bantuan life jacket bertujuan untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan Keselamatan Pelayaran di kawasan perairan Maluku.

Ditegaskan Doso Agung, sebagai BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan, sejak berdiri hingga saat ini PT Pelindo IV tercatat selalu mendukung kegiatan pers, baik lokal maupun nasional dengan berbagai informasi terkait perseroan. Hubungan kehumasan Pelindo IV dengan insan pers di semua wilayah kelolaan juga selalu berjalan harmonis.

Berita-berita yang diserap pers sebagai insan media terkait Pelindo IV adalah terkait investasi yang sedang mengemuka seperti pembangunan Makassar New Port (MNP) dan sembilan pengembangan pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menggunakan anggaran Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai total Rp2 triliun.

Dikatakan Doso, tahun ini, BUMN Kemaritiman tengah menggenjot sembilan proyek pengembangan pelabuhan yang masuk dalam anggaran PMN, yang telah dikucurkan pada akhir 2015 lalu.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Strategi Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmat Toto mengatakan sembilan proyek PMN tersebut merupakan proyek pengembangan pelabuhan lanjutan dari tahun lalu berada di Cabang Tarakan, Bitung, Kendari, Ambon, Ternate, Sorong, Jayapura, Manokwari dan di Cabang Merauke.

(dwi/sir)