Wednesday, 22 November 2017

Hujan Sejak Pagi, Banjir Landa Sukabumi

Kamis, 9 Februari 2017 — 21:20 WIB
Permukiman di Kampung Bantarpanjang, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diterjang banjir.

Permukiman di Kampung Bantarpanjang, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diterjang banjir.

SUKABUMI (Pos Kota) – Hujan yang terus mengguyur mengakibatkan permukiman di Kampung Bantarpanjang RT 02/04 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (9/2/2017), terendam banjir bandang.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, sebanyak 125 jiwa terdampak banjir bandang tersebut. Namun hingga Kamis sore, ketinggian air sudah mulai surut. Banjir bandang itu akibat beberapa aliran sungai di permukiman warga tak mampu menampung air hujan yang mengguyur sejak pagi.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana menuturkan, pada bencana banjir itu tidak ada laporan korban jiwa. Petugas BPBD sudah dikerahkan ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk aparat di lapangan seperti petugas desa, kecamatan, dan relawan.

“Warga harus tetap mewaspadai potensi bencana alam, apalagi intensitas hujan masih cukup tinggi,” ujarnya.

Di hari sama, bencana longsor menerjang sarana jalan di Kampung Cijambe RT 23/11 Desa/Kecamatan Lengkong. Longsor menutup jalan sekitar 15 meter. (sule)