Wednesday, 13 December 2017

Luis Milla Janji Boyong Emas Sepakbola di SEA Games 2017

Kamis, 9 Februari 2017 — 19:45 WIB
Luis Milla dan asisten pelatihnya

Luis Milla dan asisten pelatihnya

JAKARTA  (Pos Kota) – Persatuan Sepak Bola Indonesia Pelatih Kepala  Timnas Indonesia Luis Milla berjanji akan memboyong atau mempersembahkan emas pada cabang sepakbola dalam ajang SEA  Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal itu dikatakan Luis Milla  saat pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih Timnas dengan tim lengkapnya yakni,   Miguel Gandia sebagai pelatih fisik dan Eduardo Perez yang berperan sebagai asisten pelatih sekaligus pelatih kiper.

Tenaga lokal ada Bima Sakti yang dipilih PSSI,  untuk bisa  menyerap ilmu yang dimiliki Luis Milla dalam kepelatihan. Satu lagi dokter tim adalah yang berasal dari timnas sebelumnya, yaitu Syarif Alwi. Untuk penerjemah Luis Milla dan dua asistennya ada Bayu, yang disediakan PSSI.

“Saya siap menyumbangkan emas bagi Indonesia pada Sea Games, “kata Milla  saat diperkenalan ke publik sebagai pelatih di kantor PSSI, Kuningan Jakarta,  Kamis (9/2).

Milla mengatakaa timnya mulai bekerja  mulai 11 Februari 2017. Pada  kesempatan itu diperkenalkan juga  pelatih  Timnas U-19 Indra Sjafrie dan Fachri Husaini sebagai pelatih  Timnas U-16. Ketiganya berjanji akan bersinergi dalam membangun persepakbolaan Indonesia ke depannya.

“Senang sekali berada di sini, berada di antara Indra dan Fachri. Merekatelah melakukan kerjaan besar di Timnas. Ke depanya saya kan melanjutkan apa yang dikembangkan di Timnas masa lalu,” kata Milla.

Dengan trio pelatih tersebut PSSI berkeyakinan saatnya persepakbolaan Indonesia memilki semangat baru.  “Kepengurusan PSSI baru ingin memulai era yang baru. Kami ingin para pelatih Timnas Indonesia yang telah ditunjuk, bekerja sama dengan sistem baku yang sama sehingga nantinya muncul gaya khas Indonesia yang selama ini belum terbentuk,” ungkap Fanny Irawan, Deputi Sekjen PSSI. (rizal/win)