Saturday, 20 July 2019

Belasan Ribu Umat Islam Istighosah di Alun-alun Kota Serang

Jumat, 10 Februari 2017 — 21:51 WIB
istiqosaaah

SERANG (Pos Kota) – Kepolisian Resor Serang dan Serang Kota menggelar Istighosah dan do’a bersama masyarakat, ulama dan umaro di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (10/2) malam.

Acara yang digelar menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ini bertujuan untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Istighosah ini sebagai bentuk upaya kita mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilgub Banten,” kata Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin disela-sela acara.

Kapolres menyebutkan, pihaknya  berinisiatif melakukan Istighosah sebagai upaya non fisik mengajak seluruh lapisan masyarat untuk berdoa bersama menjadikan Provinsi Banten lebih aman dan kondusif terutama pada saat pelaksanaan Pilgub yang akan memasuki masa tenang.

“Semoga melalui istighosah ini kita diberikan berkah dan rahmat Allah SWT agar pelaksanaan Pilgub Banten berjalan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” katanya.

Kapolres membantah jika acara istighosah ini untuk meredam massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan do’a bersama di Masjid Istiqlal. “Bukan meredam, mungkin hanya kebetulan saja acaranya hampir bersamaan dengan acara di Jakarta,” tegas Kapolres.

Pernyataan yang sama juga dikatakan, Ketua PCNU Kota Serang, Matin Syarkowi mengatakan, jika kegiatan tersebut bukan dalam rangka peredaman massa ke Jakarta. Sebagai masyarakat Banten punya kewajiban menjaga kondusifitas. “Ini bukan peredaman (Aksi Jakarta-red) kita bermunajat kepada Allah SWT agar Pilkada berjalan damai,” katanya.

Istighosah dan do’a bersama ini diikuti sekitar 15.000 orang yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, organisasi pemuda, Polres, TNI, Alim ulama, majelis ta`lim, santri dan perwakilan pemerintahan Kota Serang dan Kabupaten Serang. (haryono/win)