Monday, 10 December 2018

Disaksikan Kapolsek Bojonggede, Choky Ucap Syahadat dalam Tahanan

Jumat, 10 Februari 2017 — 14:04 WIB
Choky menandatangani berkas yang disaksikan oleh Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto didampingi Wakapolsek serta Ketua KUA.(angga)

Choky menandatangani berkas yang disaksikan oleh Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto didampingi Wakapolsek serta Ketua KUA.(angga)

DEPOK (Pos Kota) – Ada pemandangan berbeda di Rutan Polsek Bojonggede pada Jumat (10/2/2017). Chocky Harahap (35),  tahanan kasus Narkoba Polsek Bojonggede, mengucap kalimat syahadat dan menjadi seorang mualaf.

Sebelum bersyahadat di hadapan Kepala KUA Bojonggede Gede H.Dasuki dan Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto serta Wakapolsek Bojonggede AKP Totok Harnanto, Chocky terlebih dahulu menjalani khitan.

“Atas dasar toleransi beragama dan kepercayaan agama kita perbolehkan untuk mualaf di tahanan,” ujar Siswanto usai kegiatan.

Choky menjadi penghuni rutan setelah ditangkap di rumahnya di kawasan Desa Rawa Panjang Bojonggede, pada Desember 2016 atas ada dugaan kepemilikan ganja. Awalnya, Choky dilaporkan warga ke polisi atas tuduhan perzinaan. Namun saat digerebek, petugas malah menemukan barang haram tersebut. (Angga)

Teks Foto:Kapolsek Bojonggede Kompol Siswanto didampingi Wakapolsek serta ketua KUA usai menerima tersangka Choky mualaf ke Agama Islam (Angga)