Monday, 12 November 2018

Film Wiro Sableng Bakal Dibintangi Vino G Bastian

Jumat, 10 Februari 2017 — 6:00 WIB
Vino G Bastian

Vino G Bastian

CERITA silat jagoan kocak Wiro Sableng yang dulu populer sebagai serial televisi akan diangkat ke layar lebar. Yang istimewa Fox International Production (FIP) kali ini membacking produksi film ini.

Di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2) petang kemarin ditandatangani kesepakatan kerjasama produksinya, di antara Tomas Jegeus dari FIP dan Sheila Timothy dari LifeLike Pictures (Indonesia) selaku produser dan Michael Werner selaku Executive Produser.

Ini merupakan kesepakatan pertama Fox International untuk kerjasama dengan rumah produksi Indonesia. Sebelumnya Fox kerjasama dengan produser dan sineas Korea Selatan.

Film Wiro Sableng 212 (212 Warrior) rencananya akan dibintangi oleh Vino G Bastian, sebagai tokoh Wiro Sableng, dengan sutradara Angga D Sasongko. Skenario digarap Seno Gumira Ajidarma, sedangkan kareografi silat akan digarap oleh Yayan Ruhiyan yang kondang sejak main di ‘The Raid’ dan ‘Star Wars 7’.

Penyanyi Sherina Munaf dan Arifin Putra juga akan tampil dalam film ini.

Wiro Sableng 212 merupakan karakter fiksi karya Bastian Tito, yang tak lain dari ayahanda dari Vino G Bastian, yang akan menjadi pemeran utamanya pada Wiro Sabelng 212 ini. Dikenal sebagai cerita serial terpanjang dan terlama, ada 185 judul yang dibuat selama kurun waktu 39 tahun (1967-2006)

Wiro Sableng, dengan senjata kapak maur naga geni dan rajah 212 di dada, juga merupakan serial sinetron populer di teve swasta yang mengorbitkan Ken Ken, sebagai bintang utamanya. – (Ali)