Tuesday, 25 September 2018

Indonesia Ikuti Olahraga Musim Dingin Asian Winter Games

Jumat, 10 Februari 2017 — 8:28 WIB
Tim Indonesia bersama Menpora Imam Nahrawi. (rizal)

Tim Indonesia bersama Menpora Imam Nahrawi. (rizal)

JAKARTA (Pos Kota) – Indonesia tidak pasang terget ikut dalam ajang Asian Winter Games 2017 dalam pesta yang dimulai pertama kali digelar pada 1986 di Sapporo, Jepang.

Inilah kali pertama Indonesia ambil bagian. Alasannya, di Indonesia tidak ada musim dingin. Tahun ini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendaftarkan Indonesia menjadi peserta dengan jumlah kontingen 54 orang, yang terdiri dari 34 atlet, 7 ofisial cabor, dan 13 ofisial headquarters.

Kontingen Indonesia untuk Asian Winter Games 2017 itu, yang kembali digelar di Sapporo pada 19-26 Februari, telah dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Atas nama kita semua, hari ini kami bersama-sama mendoakan dan mendukung saudara semua untuk membawa panji-panji Merah Putih dan bawa nama besar Indonesia. Semoga mendapat pertolongan dari Sang Maha Kuasa agar mendapat hal yang terbaik,” kata Imam Wisma Kemenpora, Jakarta.

Ketua KOI, Erick Thohir, tidak memasang target dalam perolehan medali di Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang, pada 19-26 Februari 2017.

“Saya rasa beginilah, paling tidak ikut serta dulu sudah luar biasa. Ya kalaupun dapat perunggu sudah luar biasa untuk kita yang merupakan negara tropis,” kata Thohir.

“Saya harapkan, setelah Asian Winter Games 2017 kalau ada hasilnya, kami juga bakal kirim ke Olimpiade musim dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Kami akan dukung dan semoga mendapatkan yang terbaik,” ujar Thohir yang juga Presiden Inter Milan itu.
(rizal/sir)