Tuesday, 23 October 2018

Lima Tahun Sudah Real Madrid Tidak Pernah Juara Liga Spanyol

Jumat, 10 Februari 2017 — 18:14 WIB
Pemain-pemain Madrid rayakan kemenangan atas Malaga (reuters)

Pemain-pemain Madrid rayakan kemenangan atas Malaga (reuters)

SPANYOL- Lima tahun sudah Real Madrid tidak pernah merasakan jadi juara Liga Spanyol.Tentu gelar ini sangat dirindukan pemain dan juga fans setia mereka di Santiago Bernabeu.

Mereka terakhir kali juara La Liga pada musim 2011/12, ketika dilatih Jose Mourinho. Saat itu El Real meninggalkan Barca tujuh poin usai menang 3-0 melawan Real Betis.

Namun setelah itu, sepertinya sangat sulit bagi Los Blancos untuk meraif trofi dalam negeri. Oleh karena itulah mantan pemain Madrid, Morientes mengatakan gelar juara di kompetisi domestik menjadi target utama kali ini.

“Saya pikir target utama Real Madrid sebelum musim ini dimulai adalah menjadi juara La Liga dan tetap seperti itu hingga saat ini,” ujar Morientes

Alasan Morientes, karena musim lalu Madrid telah berhasil meraih juara Liga Champions untuk kesepuluh-kali.

“Madrid telah menjuarai Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir, namun klub ibu kota Spanyol itu belum pernah kembali meraih gelar juara La Liga sejak musim 2011/12. Ini tentu tidak baik bagi tim maupun fans,”katanya.

Terlebih rival berat mereka Barcelona mendominasi La Liga, dengan meraih tiga gelar juara dalam empat musim

Menurut Morientes, yang pernah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga untuk Madrid, kini saatnya Los Blancos mengembalikan kejayaan di kompetisi domestik.

“Saya pikir target utama Real Madrid sebelum musim ini dimulai adalah menjadi juara La Liga dan tetap seperti itu hingga saat ini,” ujar Morientes kepada Marca.

“Jika mereka bisa menjuarai Liga Champions tentu akan jauh lebih baik, karena itu adalah kompetisi yang diingankan semua tim. Tapi lima tahun tanpa menjuarai liga tidak bagus bagi Madrid, baik untuk fans maupun klub.”

Memang target meraih tiga trofi kali ini tidak bakal kesampaian pasalnya Real Madrid telah tersingkir di Copa del Rey. Sementara Barcelona mempunyai peluang mempertahankan gelar juara Piala Raja Spanyol itu karena melaju ke final untuk menghadapi Alaves.

“Itulah mengapa gelar La Liga menjadi tujuan utama,” ungkap penyerang Madrid pada periode 1997 hingga 2005 tersebut.

Real Madrid kini berada dalam jalur yang tepat untuk menghentikan dominasi Barca di La Liga. Tim asuhan Zinedine Zidane itu unggul satu poin di puncak klasemen sementara, dan belum memainkan dua laga dibanding pesaingnya.

Madrid akan bertandang ke Osasuna dalam lanjutan La Liga, Sabtu (11/2).(B)