Monday, 19 November 2018

SBY Apresiasi Pertemuan Wiranto, Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir

Jumat, 10 Februari 2017 — 15:06 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meengapresiasi pertemuan Menkopolhukam, Wiranto dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab serta Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Bachtiar Nasir.

Menurut SBY, pertemuan antara pemerintah dan tokoh agama tersebut sebagai teladan untuk menemukan solus dengan pendekatan persuasif.

“Saya mengucapkan terima kasih secara pribadi maupun selaku mantan presiden kepada Bapak Wiranto yang telah memberikan contoh bagaimana bisa menjalin silaturahim yang baik. Mengatasi masalah, mencari solusi secara bijak karena pendekatan yang persuasif, tidak menggunakan pendekatan kekuatan,” ujarnya usai salat Jumat di Masjid Jami Al Riyadh atau Masjid Kwitang, Jl. Kembang No. 6, RT 001 RW 02, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017)

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengapresiasi langkah tokoh agama yang juga penggerak aksi damai 112. Mereka sepakat untuk tidak melakukan long march pada aksi esok. Aksi akan dilakukan dengan zikir akbar di Masjid Istiqlal.

“Saya juga berbahagia mendengar pernyataan dari Habib Rizieq bahwa mereka menghormati keinginan dan harapan pemerintah untuk menjaga situasi yang aman tenteram dan damai utamanya di Jakarta. Dan saya juga mengucapkan penghargaan kepada para pemimpin aksi damai,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam bertemu dengan Rizieq Shihab dan Bachtiar Nasir di kediamam Wiranto, Kamis (9/2/2017). Dalam pertemuan disepakati bahwa aksi damai 112 akan diisi dengan zikir akbar di Masjid Istiqlal.
(ikbal/sir)