Tuesday, 25 September 2018

Anies, Sandi dan AHY Berbaur dengan Belasan Ribu Jamaah Salat Subuh di Istiqlal

Sabtu, 11 Februari 2017 — 6:01 WIB
Meski hujan Masjid Istiqlal tetap dipadati  jamaanh salat subuh peserta aksi 112 (ifand)

Meski hujan Masjid Istiqlal tetap dipadati jamaanh salat subuh peserta aksi 112 (ifand)

JAKARTA (Pos Kota)- Belasan ribut umat gelar salat subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2/2017) dinihari tadi. Tampak juga Anies dan Sandi serta Agus Hartimurti Yudhoyono.

Hujan yang turun tidak menyurutkan niat warga untuk salat dan doa bersama tersebut yang juga terkait aksi 112.

Bahkan sejak Jumat malam ribuan warga sudah berdatangan ke Masjid terbesar di Asia Tenggara itu. Mereka juga ada yang datang dari luar kota menggunakan bus dan mobil.

Pantuan di lokasi, calon Gubernur DKI dan calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tiba pukul 04.25 dan tak lama kemudian Agus Harimurti juga tiba. Ketiganya berada di posisi barisan paling depan.

Meski diguyur hujan, ribuan jamaah peserta aksi 112 terus membanjiri Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Usai salat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah serta mengumandangkan Asmaul Husna.

Bahkan jamaah membludak sampai ke halaman dan tempat parkir hingga ke jalan raya.

Ribuan jamaah ini menggunakan alas seperti tikar plastik sebagai pengganti sajadah. Meski diguyur hujan, hanya beberapa warga yang memilih pindah. Sisanya masih bertahan dipinggir jalan dan halaman parkir.

Suasana semakin menghanyutkan ketikan ribuan jamaah itu berdzikir bersama. Suara menggema terdengar dari dalam hingga luar masjid Istiqlal. (Ifand)