Sunday, 25 June 2017

Luis Milla Pantau Pemain Calon Timnas

Sabtu, 11 Februari 2017 — 7:00 WIB
Luis Milla dan asisten pelatihnya

Luis Milla dan asisten pelatihnya

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah menjadi pelatih kepala timnas Indonesia, Luis Milla langsung memantau pemain untuk melihat kualitas dan kemampuannya sebelum melakukan pemusatan latihan.

Luis Milla akan membagi beberapa tugas kepada asisten pelatihnya . Milla dan Eduardo akan melihat pertandingan di Grup 2 Piala Presiden yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, dimana ada Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI berlaga.
Sementara Miguel Gandia bersama Bima Sakti akan memantau Grup 3 di Bandung yang diisi Persib, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. “Saya akan mulai bekerja sejak 11 Februari. Untuk mempersiapkan seleksi, saya akan menonton langsung Piala Presiden. Kami akan coba menonton semua pertandingan yang ada, baik melalui televisi ataupun langsung. Tapi saya suka secara langsung,” kata Milla, kemarin.

Milla mengatakan, dalam skuad timnas nantinya, pemain yang bergabung tidak hanya bermodal kualitas, tapi juga harus disiplin tinggi, jika pemain bintang, namun tak disiplin maka bakal dicoret dari skuad. “Kami akan membuka kesempatan kepada pemain yang punya kapasitas sebagai pemain nasional pada seleksi tahap kedua. Mereka adalah hasil observasi saya di Piala Presiden,” ucapnya

RAMPUNG MARET.

Direncananya seleksi pemain akan rampung pada Maret untuk langsung menjalani training center (TC), dan akan memiliki agenda uji coba, baik lawan tim lokal maupun mancanegara.
Sebagai asisten pelatih Bima Sakti menyatakan siap mengasah dan belajar ilmu kepelatihan bersama Luis Milla Aspas di skuad timnas kala menjabat sebagai asisten pelatih. Bima sendiri ditunjuk secara langsung oleh PSSI untuk mendampingi Luis Milla asal Spanyol yang melatih timnas Indonesia selama dua tahun kedepan, dimana nantinya akan ditemani dua asisten asal spanyol.

“Ini kesempatan saya untuk banyak belajar dari program dan latihan yang disiapkan, tentunya sudah tidak sabar untuk memulai kerja bersama-sama dengan Luis Milla,” beber Bima.

Bima menegaskan, sejauh komunikasi yang sudah dilakukan dirinya dengan Milla, Bima menilai, bahwa Milla menginginkan kedisiplinan setiap pemain dalam skuad timnas ini. “Luis Milla ingin pemain disiplin, tidak peduli, apakah dia pemain bintang atau bukan, dan itu akan menjadi fokus kita,” tutur Bima. (rizal)