Friday, 23 August 2019

Cidera, Aleix Vidal Harus Istirahat Lima Bulan

Minggu, 12 Februari 2017 — 7:50 WIB
Vidal dan Neymar (reuters)

Vidal dan Neymar (reuters)

SPANYOL– Kemenangan besar Barcelona 6-0 atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/2/2017) malam WIB dibayar mahal. Bek kanan Aleix Vidal harus absen untuk lima bulan ke depan setelah mengalami dislokasi pada engkelnya.

Tentu selain merugikan Vidal, tentu juga Barcelona yang belakangan ini kekurangan bek kanan setelah Dani Alves pindah ke Juventus.

Yang menyedihkan Vidal baru beberapa kali bermain membela Barca karena sebelumnya juga lama dibekab cidera. Ia juga tengah berjuang mendapatkan tempat di tim inti Barca.

Pemain berusia 27 tahun itu bertabrakan dengan pemain muda Alves Theo Hernandez jelang berakhirnya pertandingan.

Setelah bertabrakan Vidal nampak sangat kesakitan, ia pun kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis di atas lapangan dalam beberapa menit untuk memeriksa kondisi engkelnya, sebelum akhirnya ditandu keluar.

Di laga tersebut Barca sangat mendominasi laga dengan mampu mencetak enam gol, Vidal turut berkontribusi dalam gol yang Barca ciptakan. Umpan silangnya berbuah gol pertama Barca di laga tersebut yang dicetak oleh Luis Suarez.

Tidak lama setelah laga berakhir Barca mengonfirmasi bahwa mantan pemain Sevilla itu akan menginap di rumah sakit dan kini telah mengungkapkan bahwa musim ini telah berakhir bagi Vidal.

Vidal sebelumnya berpeluang untuk bermain di final Copa del Rey kontra Alaves Mei mendatang setelah bek kanan andalan Enrique, Sergi Roberto, mendapatkan kartu merah di laga semi-final kontra Atletico Madrid.(B)