Sunday, 18 November 2018

Ini yang Dilakukan Agus, Ahok dan Anies di Hari Pertama Masa Tenang

Senin, 13 Februari 2017 — 16:33 WIB
Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan.

Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan.

JAKARTA (Pos Kota) – Hari pertama masa tenang jelang Pilkada DKI, Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan melakukan kegiatan berbeda.

Agus melaksanakan umroh bersama istrinya, Annisa Yudhoyono. “Assalamu’alaikum, selamat sholat Subuh untuk Saudara-saudaraku di Jakarta,” tulis Annisa di samping foto dirinya bersama suami yang mengenakan pakaian ikhrom.

agus dan annisa (ig annisa)
Agus Yudhoyono bersama istrinya, Annisa Yudhoyono, dalam pakaian ikhram. (instgram annisa yudhoyono)

Annisa juga menggunggah gambar saat Agus beribadah di depan Ka’bah.

Agus Yudhoyono di depan Ka’bah. (instagram annisa yudhoyono)

Sedangkan Ahok mengisi hari ini dengan mendatangi Balaikota DKI Jakarta. Setelah masa cuti karena kampanye, pagi itu Ahok ditunggu antrean warga yang ingin mengadu dan berfoto bersama.

ahok di balaikota (julian)
Ahok menemui warga yang menunggunya di Balaikota DKI.

Seperti biasa, ia menemui warga. Namun, itu tak lama karena ia harus segera ke Kementerian Pertanian untuk menjalani sidang sebagai terdakwa dugaan penistaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Terdakwa kasus dugaan penistaan Agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memasuki ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (13/2). Dalam sidang ke-10 kasus penitasan agama tersebut Jaksa Penuntut Umum rencananya menghadirkan 4 saksi ahli. MI/Pool/RAMDANI
Ahok sesaat sebelum menjalani sidang dugaan penistaan agama yang digelar PN Jakarta Utara. (pool)

Sementara itu, Anies Baswedan melakukannya dengan mengantar anak terkecilnya, Ismail Hakim, ke sekolah. Menggunakan motor bebek, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membonceng anaknya menuju sekolah.

Foto Anies mengantar anak bungsunya ini diunggah akun Herlina Prihatinie di Facebook. “Inilah calon gubernur kita, dengan kesederhananya, tidak dibuat2, dan bukan pencitraan.Aslii beliau emang sederhana bangettt(banyak yg cerita kan,betapa sederhananya P Anies).Beda bnget org yg beriman dan org yg mikirin keduniawian ya?(Dari wajahnya yg teduh,sdh terlihat,wajah yg terjaga air wudhu).Tega banget orang yg telah memfitnah beliau.Smoga Allah memberi hidayah pada orang2 yg telah fitnah P Anies.Aamiin ya Allah..,” tulisnya.

anies bonceng anak (facebook herlina prihatinie
Anies membonceng anak bungsunya mengantar ke sekolah. (facebook herlina prihatinie)

Saat menjadi menteri, Anies mengeluarkan edaran berisi imbauan untuk mengantar anak ke sekolah di hari pertama. Ia juga minta instansi terkait memberi dispensasi pada orangtua yang mengantar anak di hari pertama masuk sekolah. (yp)