Saturday, 25 November 2017

Kapolda Lampung: Jelang Pencoblosan Digelar Razia

Senin, 13 Februari 2017 — 15:03 WIB
Kapolda Lampung Irjen Sudjarno (koesma)

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno (koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Kapolda Lampung Irjen Sudjarno perintahkan patroli dan razia dalam skala besar yang melibatkan TNI – Polri di lima kabupaten yang menggelar pilkada di Lampung.

“Jajaran TNI – POLRI tidak pernah anggap remeh permasalahan. Perhatian agak lebih pada Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang. Disisi lain, untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat walau hanya diikuti satu pasang calon, pengamanan tetap maksimal. Sesuai perintah Presiden, suasana kondusif tetap berlangsung hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Baik dari pemenang hingga yang kalah bisa legowo. Kita tidak main-main. Pelanggaran apapun lakukan penegakan hukim. Siapapun yang melakukannya, ” kata Sudjarno dalam apel kesiapan TNI – POLRI untuk pengamanan Pilkada Serentak 2017 di Lapangan Saburai Korem 043 Garuda Hitam, Senin (13/2/2017).

Proses pilkada yang sudah masuk masa tenang juga diangkatnya. Alat peraga kampanye sedang dibersihkan Panwaslu dibantu TNI – POLRI – Satpol PP. Saling menjaga dan mewaspadai jangan sampai ada aktivitas kampanye hingga saat pencoblosan pada 15 Februari mendatang.

“Lakukan pengamanan pilkada sebaik mungkin. Kalau proses berkualitas, pengamanan berkualitas maka pemimpin yang terpilih juga berkualitas. Operasi pengamanan Pilkada Serentak sifatnya kemanusiaan. Jadi tampilkan jati diri dan pelayanan yang humanis. Selamat bertugas. Berikan yang terbaik untuk Lampung, ” tegas Sudjarno yang didampingi Danrem 043 Garuda Hitam Kol (Inf) Hadi Basuki, Danlanal Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, Wadanbrigif 3 Letkol (Mar) Sulistyo Tri Yuliarto dan Danlanud Letkol (Pnb) Mulyono dihadapan 6393 personel TNI Polri yang bergeser melaksankan tugas pengamanan di 5 kabupaten.

(koesma/sir)