Wednesday, 14 November 2018

Roro Fitria Mengaku Sering Dibisiki Makhluk Halus

Senin, 13 Februari 2017 — 6:09 WIB
Roro Fitria. (mia)

Roro Fitria. (mia)

JAKARTA (Pos Kota) – Artis Roro Fitria mendapat pengalaman tak terlupakan saat syuting film horor ‘Gunung Kawi’ yang disutradarai oleh Nayato. Pengalaman suting di kawasan Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu membuat artis sexy ini mengaku tidak bisa tidur.

“Habis suting dari Gunung Kawi, selama seminggu, aku selalu dipanggil-panggil pada jam 12 malam sampai jam 3 pagi, dengan manggil ‘nyai’ gitu berkali-kali, awalnya enggak percaya, lama-lama percaya itu mahklus halus dari gunung kawi dan ikut ke Jakarta,”tutur Roro Fitria, saat ditemui diacara premier film ‘Gunung Kawi’ .

Tak hanya di Jakarta, Roro diganggu mahkluk halus, saat syuting pun ia kerap mendapatkan bisikan dari roh halus penunggu gunung yang terkenal dengan mitos pesugihannya. “Pengalaman luar biasa, seperti ada yang mendampingi saya,” ungkap bintang film ‘Bangkitnya Suster Gepeng’ ini.

Meski demikian, Roro Fitria mengaku senang bisa terlibat dalam film horor yang diangkat dari kisah nyata. Saat pertama mendapat tawaran, Roro merasa tertantang untuk bisa ambil bagian. “Alhamdulillah syuting film ini sangat berkesan, ada tantangan tersendiri, apalagi film horor ini juga dikemas dengan unsur drama dan komedi,” ungkap bintang sinetron ‘Islam KTP’ ini.

Sebagai orang yang kental dengan budaya Jawa, Roro Fitria juga tidak mau sembarangan masuk lokasi syuting yang dikenal tempat angker. Agar tak mendapat gangguan, Roro Fitria pun sempat menjalani ritual khusus. “Saya kulonuwon (permisi) ritual di sana, supaya lancar syutingnya dan alhamdulilah semuanya tidak menemui kendala,”ungkap Roro Fitria.

Artis kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1987 ini juga mengatakan dirinya banyak melakukan adegan laga dan horor.

“Disana itu saya berperan sebagai nyai ratu yang mengalami pengalaman buruk akibat orang tuanya melakukan pesugihan,” ungkap bintang sinetron ‘Lupa-Lupa Lali’ ini.
Film ‘Gunung Kawi’ diproduksi oleh Digital Film Media dan diproduseri oleh Shankar RS itu rencananya akan diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Februari 2017.

Selain Roro Fitria, film yang mengangkat cerita pesugihan itu juga dibintangi oleh Jordi Onsu, Roy Marten, Shyalimar Malik, dan Laras Syerinita. (mia)