Friday, 23 August 2019

Tertinggal Dua Kali, Atletico Madrid Ungguli Celta Vigo 3-2

Senin, 13 Februari 2017 — 7:25 WIB
Griezmann tampil jadi pahlawan Atletico (reuters)

Griezmann tampil jadi pahlawan Atletico (reuters)

SPANYOL-Sempat tertinggal dua kali, Atletico Madrid akhirnya mampu mengalahkan tamunya Celta Vigo 3-2 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Vicente Calderón, Senin (13/2/2017) dinihari WIB.

Griezmann tampil jadi pahlawan Atletico dengan golnya dua menit jelang waktu normal usai atau tepatnya pada menit ke-88.

Sebelumnya Celta Vigo unggul lewat gol Cabral pada menit kelima lalu dibalas oleh Fernando Torres pada menit ke-11. Atletico kembali tertinggal pada menit ke-78 oleh gol Guidetti dan dibalas oleh gol Carrasco menit ke-86. Dramatis, kemenangan akhirnya milik tuan rumah dengan gol Griezmann pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Atletico kembali ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengemas 42 poin dari 22 laga sedangkan Celta tertahan di posisi ke-10 dengan memiliki 30 poin.

Pada pertandingan ini Diego Godin dan Jose Gimenez tidak bisa memperkuat Los Rojiblancos sementara Celta turun dengan pemain andalannya seperti Pione Siston, Iago Aspas dan John Guidetti.

Sejak menit awal kedua tim langsung mempertunjukkan jual beli serangan. Dan Celta yang pertama kali berhasil mencetak gol melalui Gustavo Cabral pada menit kelima setelah upaya Moya menepis bola tendangan sudut malah mengenai kepala sang pemain bertahan.

Namun enam menit kemudian tuan rumah membalas dengan gol indah Ferando Torres. Tempat di menit ke-11 setelah menerima umpan Yannick Carrasco disambut tembakan salto Fernando Torres yang menggetartkan jala gawang.

Di menit 29 harusnya Atletico bisa unggul ketika wasit menunjuk titik putih setelah Rancaglia melanggar Carrasco di kotak terlarang. Namun Torres gagal menjalankan tugasnya karena sepakannya menghantam mistar gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, kembali Celta sukses membungkam Calderon kali ini melalui John Guidetti. Serangan balik disusun apik oleh tim tamu yang diakhiri umpan Daniel Wass ke tengah untuk didorong Guidetti dari jarak dekat.

Ketika kekalahan berada di depan bayang-bayang fans tuan rumah, Los Rojiblancos berhasil bangkit dan menciptakan dua gol cepat melalui Carrasco dan Griezmann pada menit 86 dan 88.

Carrasco mencatatkan nama di papan skor setelah barisan pertahanan Celta gagal mengantisipasi sepak pojok sementara Griezmann sukses menyempurnakan crossing Kevin Gameiro.

Kemenangan dramatis ini tentu membuat pendukung Atletico histeria termasuk pelatinya Simeone berjingkrak-jingkrak di pinggir lapangan. (B)