Thursday, 24 August 2017

Arsene Wenger Akui Arsenal Sudah Kolaps

Kamis, 16 Februari 2017 — 8:12 WIB
Arsene Wenger pelatih i Arsenal (reuters)

Arsene Wenger pelatih i Arsenal (reuters)

JERMAN– Dibantai Bayern Munchen 5-1 di leg pertama Liga Champions tentu sangat mengejutkan bagi pelatih Arsene Wenger. Meski kalah, tadinya Wenger berharap tidak sebesar itu sehingga punya kesempatan membalas di leg kedua ketika digelar di kandang Arsenal 8 Maret nanti.

Nyatanya kekalahan telak, Kamis (16/2/2017) dinihari tadi membuat sulit bagi The Gunners. Dan yang membuat nyesek, tentu saja lagi-lagi Munchen yang menjegal Arsenal melaju ke perempat final Liga Champions seperti dua musim lalu.

Oleh karena itulah Arsene Wenger mengaku Arsenal sudah kolaps dan sulit menembus babak berikutnya.

Kekalahan telak Arsenal itu diklaim oleh pelatih asal Prancis itu tidak lepas dari cideranya kapten Laurent Koscielny di babak kedua. Memang The Professor juga tak menampik klub Jerman tersebut tampil jauh lebih baik dari timnya. Hanya saja dia tidak menyangka akan kalah dengan cara menyakitkan seperti itu.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan 1-1 saat jeda, namun mereka terancam tersingkir untuk ketujuh kali beruntun dari babak 16 besar dengan kebobolan empat gol di paruh kedua setelah kapten Laurent Koscielny mengalami cedera hamstring.

Wenger, yang masa depannya terus dipertanyakan, mengatakan cedera Koscielny menjadi titik kemunduran the Gunners di Allianz Arena.

“Saya pikir hal terpenting di babak kedua adalah kami kehilangan Koscielny sangat cepat,” kata Wenger kepada BT Sport.

“Dan tiba-tiba kami seperti kolaps. Secara mental kami kolaps, dan secara keseluruhan saya harus katakan mereka lebih baik dari kami. Mereka tampil sangat baik di babak kedua dan kami kehilangan level. Dan kami juga agak tidak beruntung, tapi secara keseluruhan Bayern lebih baik dari kami,” tandasnya.(B)