Tuesday, 20 November 2018

Badar Atasi 3 Pasangan di Pilkada Tapteng

Kamis, 16 Februari 2017 — 21:05 WIB
ilustrasi

ilustrasi

MEDAN (Pos Kota)- Hasil perhitungan sementara pilkada di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, pasangan nomor urut 3, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul (Badar) mengungguli tiga pasangan calon lainnya.

Pasangan ini unggul di 16 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Tapteng. Hasil Desk Pilkada Tapteng, Kamis (16/2/2017), menyebutkan pasangan nomor urut 1 Amin Napitupulu/Ramses Hutagalung memperoleh 42.723 suara, pasangan nomor urut 2 Pastor Rantinus Manalu/Ustad Sodikin 21.839 suara, pasangan Baktiar Sibarani/Darwin Sitompul 59.813 suara dan pasangan nomor 4 Buyung Sitompul/Binsar Saruksuk memperoleh 10.797 suara.

Perolehan suara Badar hampir meraup 50 persen suara dari jumlah pemilih sah, disusul pasangan Amin/Ramses (Amira) di ururtan ke dua dengan perolehan suara diperkirakan 30 persen lebih. Sementara pasangan Pastor Rantinus Manalu dan Ustad Sodikin menyusul di posisi ketiga dan pasangan Buyung Sitompul dan Binsar Saruksuk berada di posisi terakhir.

Komisioner KPU Tapteng Timbul Panggabean meminta masyarakat bersabar menunggu hasil perhitungan suara di KPU.

Sementara pilkada Tebingtinggi pasangan calon tunggal Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar unggul di banyak tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Hasil hitung cepat yang didapatkan hetanews dari Center Pemenangan Umar-Oki di Simpang Dolok, Kota Tebingtinggi, pasangan Petahana itu meraih suara sebanyak 70 persen dari surat suara yang masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kemenangan yang diraih pasangan Umar-Oki itu sesuai data yang masuk dari 289 TPS, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 106.940 jiwa.

Sementara itu. untuk penghitungan suara sah masih menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Tebingtinggi. (samosir/yp)