Saturday, 25 March 2017

Eep Syaefullah: Anies-Sandi Menang di 6.949 TPS, Ahok-Djarot 5.653

Kamis, 16 Februari 2017 — 16:09 WIB
Pasangan calon gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, (dok. yendhi)

Pasangan calon gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, (dok. yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Konsultan pemenangan Anies-Sandi, Eep Syaefullah, mengatakan pasangan nomor 3 lebih banyak memenangkan suara di TPS dibandingkan nomor 2 (Ahok-Djarot).

“Anies Sandi lebih banyak menang dalam jumlah TPS, tapi jumlah suaranya lebih banyak diraih Ahok-Djarot,” ujarnya di kantor DPP Gerindra kawasan Ragunan, Jaksel, Kamis (16/2/2017).

Berdasarkan survei yang dilakukan Indomatrik Indonesia, kata Eep, untuk perhitungan katagori TPS sebagai berikut. Menurut Eep, Anies-Sandi memenangkan di 6.949 TPS.

“Pasangan Agus-Sylvi menang di 245 TPS, Ahok-Djarot menangĀ  di 5.653 TPS, sedangkan Anies-Sandi menangĀ  6.949 TPS. Tapi kalau dihitung jumlah suara, Ahok-Djarot lebih unggul,” ungkap Eep pada acara media gathering bersama Cagub Anies Baswedan dan Cawagub Sandiaga Uno.

Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama bersama Djarot. (dok)

Untuk tingkat kelurahan, Agus-Sylvi menang di 22 kelurahan, Ahok-Djarot sebanyak 136 kelurahan, sedangkan Anies-Sandi memenangkan 127 kelurahan. “Adapun tingkat kecamatan antara paslon nomor 2 dan 3 imbang, sama-sama menang di 22 kecamatan dari jumlah total 44 kecamatan,” paparnya.

Untuk tingkat kota, Ahok-Djarot menguasai Jakpus, Jakut, Jakbar, dan Kab. Kep. Seribu. Sedangkan Anies-Sandi menang di kota Jaksel dan Jaktim. Secara prosentasi Agus-Sylvi dapat 16,8 persen, Ahok-DJarot meraih 42,3 persen dan Anies-Sandi sebanyak 39,9 persen.

“Saya yakin angka ini tidak akan jauh berbeda dengan real count yang dilakukan pihak KPU DKI nantinya. Kalaupun ada perbedaan gak sampai satu persen,” paparnya. (Joko/win)