Wednesday, 22 November 2017

Pilkada Tidak Pengaruhi Penjualan Seken

Kamis, 16 Februari 2017 — 2:07 WIB
mobil-seken

SUHU politik dalam suasana Pilkada DKI tidak berpengaruh pada aktivitas bisnis jual-beli mobil seken. Sejumlah pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua mengaku transaksi berjalan normal.

“Gak ada pengaruh, jualan tetap lancar,” ujar Chandra pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Bahkan banyak pedagang dari berbagai daerah berburu mobil ke sini untuk dijual lagi ke daerah,” timpal Antoni, pedagang lainnya.

Hal itu terlihat dari lancarnya perusahaan leasing membiayai konsumen yang melakukan kredit mobil. “Kami melakukan akad kredit lancar saja, tak ada rasa kekhawatirkan dari pihak leasing untuk memberi pinjaman kredit kepada kami,” kata Sariningsih, konsumen yang mengkredit New Avanza warna hitam.

Herjanto Kosasih, senior marketing manager WTC Mangga Dua menjelaskan, sejauh ini aktivitas bisnis jual-beli mobil seken berjalan sangat lancar dan kondusif. Tidak pernah ada gangguan apapun, baik terhadap pedagang maupun pembeli. “Penjualan sangat lancar. Ibarat pepatah, laris manis tanjung kimpul,” ujar Herjanto. (joko)