Friday, 24 November 2017

BNP2TKI Kirim Tim Mau Ketemu Aisyah

Jumat, 17 Februari 2017 — 22:59 WIB
Politisi Partai Golkar,  Nusron Wahid.

Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid.

JAKARTA (Pos Kota) -Ketua BNP2TKI Nusron Wahid belum telah mengirimkan tim investigasi untuk memastikan informasi lengkap mengenai tertangkapnya Siti Aisyah, seorang perempuan yang dituduh terlibat pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, bernama Kim Jong Nam, di Malaysia.

“Saya belum bisa memastikan tentang itu. Tim sedang bergerak dan sampai hari ini sudah berkomunikasi dengan pejabat kepolisian di Malaysia dan sedang minta waktu berkomunikasi dengan Aisyah. Kita harus hormati aturan di sana,” kata Nusron di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (17/2).

Hingga saat ini, tim belum bisa menemui Aisyah lantaran KBRI Kuala Lumpur belum mendapatkan akses dari otoritas Malaysia. Kendati demikian, kata Nusron, tim telah memberikan pendampingan penasihat hukum atau pengacara selama proses hukum berlangsung.

Siti Aisyah (25), wanita kelahiran Serang, Banten itu terlibat dalam kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara. Wanita kelahiran 11 Februari 1992 itu dicokok polisi saat berada di dalam kamar hotel kawasan Ampang, bagian timur Kuala Lumpur.

Dilansir China Press, Jumat (17/2), Siti dibekuk hanya berselang sehari setelah temannya Doan Thi Huong (29) tertangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Keduanya bukan merupakan agen khusus dari Korea Utara, namun diduga dimanfaatkan mata-mata negeri komunis tersebut.(us)