Wednesday, 23 August 2017

Dituduh Nyantet TKW Terancam Dipancung

Jumat, 17 Februari 2017 — 22:45 WIB
pancung-n

JAKARTA (Pos Kota) – Rusmini, TKW asal Indramayu, Jabar, terancam dihukum pancung di Kota Riyadh, Arab Saudi. Dia dituduh menyantet majikannya, padahal ia hanya membuah potongan rambutnya sendiri.

Keluarga Rusmini mendapat kabar tersebut dari KBRI Arab Saudi. Seketika keluarga Rusmini yang tinggal di Desa Cangko, Kec. Bangodua, Kab. Indramayu, tak henti menangis sambil memegang foto Rusmini dan surat dari KBRI Arab Saudi.

Nunung, Rusmini mengatakan adiknya kini masih ditahan di Kota Riyadh. Rusmini yang bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak 2009 sempat mengabarkan kepada keluarga, dan menjelaskan dia tidak menyantet majikannya.

Rusmini sempat menceritakan, dia mengumpulkan rambutnya yang rontok serta potongan rambut yang digunting dan akan dibuang. Diduga dia difitnah sehingga dituduh mau menyantet.

“Padahal dia tidak menyantet. Dia ngumpulin rambut rontok,” kata Nunung kepada wartawan di rumahnya, Jumat (17/2). Keluarga berharap pemerintah Indonesia membantu menyelamatkan nyawa Rusmini. (iw/ird)