Wednesday, 13 December 2017

Jaksa Agung : Apakah Siti Aisyah Pelakunya?

Jumat, 17 Februari 2017 — 23:59 WIB
Foto yang diambil dari kamera pemantau -tak jelas apakah dia warga Indonesia itu atau perempuan tersangka satu lagi.

Foto yang diambil dari kamera pemantau -tak jelas apakah dia warga Indonesia itu atau perempuan tersangka satu lagi.

JAKARTA (Pos Kota) – Jaksa Agung M Prasetyo mengingatkan semua pihak untuk berhati-hati, dalam menyikapi dugaan keterlibatan WNI terkait pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korut Kim Jong-il, yakni Kim Jong-nam.

“Apakah benar dia pelakunya? ” kata Prasetyo balik bertanya kepada wartwa, usai sholat Jumat, di Kompleks Kejaksaan Agung, Jumat (17/2).

Pelaku yang dimaksud, adalah Siti Aisyah, WNI pemegang paspor Indonesia dan tengah diproses terkait kasus yang mengguncang kemarahan Pemerintah Korut.

Prasetyo beralasan paspor Indonesia gampang sekali dipalsukan dan jangan-jangan jangan hanya menggunakan paspor Indonesia.

“Jangan-jangan hanya menggunakan paspor Indonesia saja, bisa terjadi, sekarang gampang sekali dipalsukan. Sikap kehati-hatian ini, “tambah Prasetyo

Prasetyo tetap memonitor, khususnya terkait apakah sudah duberikan advokssi atau tidak. “Karena, saya berpikir Kedubes (Kedutaan Besar) RI di Malaysia sudah bekerja. Selain itu, dalam kaitan kasus ini ( terjadi tindak pidana di luar negeri) central authority-nya Kementerian Hukum dan HAM,”tegasnya. (ahi)